Friday 11 September 2009

MISA LINGKUNGAN SANTHER 10 SEPTEMBER 2009

Kamis, 10 September 2009, umat lingkungan Santher merayakan ekaristi yang dipersembahkan oleh RD. Dominiko Savio Tukiyo. Misa diadakan di rumah Bapak Joko Pitono di FK 4/10. Misa dimulai agak terlambat dari biasanya karena terjadi salah paham soal penjemputan Romo... Tapi ini justru menunjukkan betapa umat sangat peduli terhadap kebutuhan bersama....

Misa dihadiri oleh cukup banyak umat, terutama oleh keluarga besar Bapak Joko Pitono, karena ada intensi-intensi ulang tahun, syukuran, mendoakan arwah dan lain-lain. Umat Santher yang hadir sebenarnya tidak terlalu banyak karena banyak warga yang memang harus pergi ke luar kota: Pak Totok ke Cina, Pak Nobo sepertinya masih di Papua, Pak Rony juga bepergian... dan lain-lain berhalangan...

Dalam kotbahnya, Romo Tukiyo menekankan perlunya kita menjalankan apa yang telah Tuhan ajarkan dan contohkan... Yesus adalah ciri khas hidup Katolik... Karena itu, sekalipun ajarannya sering berlawanan dengan kebanyakan, kita tetap harus mengikutinya: mengampuni, mengasihi, membantu dengan ikhlas, dan sebagainya.

Sesudah Ekaristi selesai, umat menyantap hidangan makan malam yang telah disiapkan keluarga Pak Joko. Tidak terasa... pertemuan umat ini berlangsung hingga hampir pukul 21.30.

Terima kasih kepada Rm Tukiyo yang berkenan menggembalakan umat Santher. Terima kasih kepada Bapak Joko Pitono dan keluarga yang telah menyediakan tempat.

No comments: