Saturday 27 April 2019

PERAYAAN PASKAH DI LINGKUNGAN SANTHER 2019

Umat dalam Paskahan Lingkungan Santher 2019

Seminggu sesudah Hari Raya Paskah, umat Lingkungan Santher (Santa Theresia Bogor Raya Permai) menyelenggarakan kegiatan Paskahan Lingkungan pada hari Sabtu, 27 April 2019 dari pukul 9.30 sampai dengan pukul 14.00 di kediaman keluarga Bapak Ispranta Kurnia Adhy.

Susunan acara untuk perayaan Paskah Lingkungan ini meliputi antara lain: Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Epi CSE dari Seminari Stella Maris Bogor, sarasehan mengenai lambang atau simbol-simbol pada Perayaan Paskah, penilaian lomba menghias telur Paskah untuk anak-anak, makan siang bersama, pembagian hadiah bagi pemenang lomba menghias telur, kuis, pembagian bingkisan untuk anak-anak dan sebagainya.

Sebagian yang mendapatkan hadiah Paskah
Karena ada lomba menghias telur Paskah, anak-anak BIA hadir dengan membawa telur yang sudah dihias di rumah untuk dilombakan. Selain itu, umat diminta membawa tumbler atau botol air minum masing-masing untuk meminimalkan sampah plastik.

Misa dimulai terlambat karena pastor terjebak oleh kemacetan lalu lintas dalam perjalanan ke Bogor Raya Permai. Namun secara keseluruhan misa berjalan lancar. Dalam homilinya, Pastor Epi mengajak umat Santa Theresia untuk bangga sebagai orang Katolik karena orang Katolik telah mengalami kebaikan Allah lewat wafat dan kebangkitan Yesus; umat Katolik harus terus bersemangat Paskah dalam hidup sehari-hari.

Misa dipimpin oleh Pastor Epi CSE
Selama Perayaan Ekaristi umat menyanyikan lagu-lagu liturgi untuk Masa Paskah seperti: PS 521 “Gembira dan Bernyanyilah”,  PS525 “Mari, Bersukacitalah”, PS424 “Tuhan, Engkau Mencipta” dan PS524 “Kristus Bangkit”.

Kegiatan Paskahan Lingkungan Santher ini dikoordinasikan oleh Seksi Liturgi Lingkungan, yaitu Ibu  Yohana Erly dan Bapak Donny Paendong. Pengurus lingkungan dan umat juga terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan. Mereka antara lain: Bu Erna (konsumsi), Pak Jack & Bu Erly (juri lomba),  Bu Rini & Bu Anna (pembagian bingkisan anak),  Pak Errick (sarasehan & kuis),  Pak Edo & Bu Yeni (lagu misa), Bu Enny (goody bag) dan Bu Rini (hadiah lomba & kuis).

1 comment:

Donny Paendong said...

Ide dan niat dari bu Erly dan pak Jack, dari rencana misa bulanan menjadi Paskahan bersama. Disambut antusias oleh umat/warga, dan ditunjang pengurus dan personil yg cekatan, sehingga acara sederhana ini menjadi meriah dan berlimpah. Berlimpah umatnya dan makanannya.