Tuesday 10 March 2009

TUGAS KOOR SANTHER KE-4 DI KATEDRAL BMV

Minggu, 8 Maret 2009. Koor Santher bertugas koor di Katedral Bogor pada misa Minggu Prapaskah II pk 17.00. Misa dipersembahkan oleh RD. Alfons Sebatu. Ada 14 suara plus 1 dirigen (Thomas) dan 1 organis (Sheila Gunawan). SATB terdiri dai: 5 suara Sopran (Bu Maxi, Bu Erly, Bu Tantri, Bu Christy dan Bu Monik), 3 suara Alto (Bu Dani, Bu Bambu, Bu Ida), 3 suara Tenor (Pak Eddy Bambang, Pak Jack dan Pak Doni) dan 2 suara Bass (Pak Hadi, Pak Ichwan). Misa berjalan lancar dan khidmat. Bu Dani menyanyikan Mazmur Tanggapan dengan suara merdu dan apik... Pak Eddy Bambang juga tampil prima menyanyikan Bait Pengantar Injil. Karena jumlah anggota koor Santher hanya sedikit, suara koor memang tidak “menggelegar”... namun semua kompak menyanyi sehingga suasana khidmat terpelihara. Lagi pula Koor Santher cukup fasih menyanyikan aklamasi-aklamasi yang baru diterapkan bulan Maret ini.

Tugas-tugas Koor Santher berikutnya antara lain: Minggu 22 Maret pk 9.00 di Gereja Santo Ignatius Loyola Semplak, Jumat 10 April pk 15.00 di Gereja Santo Ignatius Loyola Semplak, Minggu 12 April pk 7.00 di Katedral BMV dan Minggu 26 April pk 17.00 di Gereja Katedral.

Memang Romo Alfons sempat meminta umat bertepuk tangan untuk Koor Santher, namun hendaknya pujian ini tidak menjadikan kita "jumawa" atau sombong... Ini justru harus menjadi pemacu semangat karena kenyataannya kita kemarin tidak tampil dengan banyak anggota.

Melihat sedikitnya anggota koor Santher yang dapat bertugas –karena banyak warga yang berhalangan hadir—perlu dipikirkan untuk bekerja sama atau mengajak koor lain untuk bergabung dalam tugas. Dengan Exultate, misalnya, Koor Santher dapat melanjutkan kerja sama seperti yang terjadi selama ini. Untuk tugas Minggu 8 Maret yang lalu, Koor Santher berterima kasih kepada Sheila Gunawan yang setia membantu dengan memainkan organ secara bagus dan khidmat.

No comments: