Monday 29 March 2010

MINGGU PALMA 2010


Minggu 28 Maret 2010: Koor Santa Theresia (Santher) Bogor Raya Permai bertugas dalam Perayaan Ekaristi yang dipersembahkan oleh RD Y. Monang Damanik di Gereja St Ignatius Loyola Semplak pukul 9.00 hingga 10.40. Perayaan Ekaristi didahului dengan prosesi pemberkatan daun palma dan perarakan mengenang Tuhan Yesus memasuki kota Yerusalem. Koor Santher seperti biasa dibantu oleh Kristantiono yang memainkan organ dan juga didukung oleh Bapak Nurwiyono dan Ibu Nurwiyono. Gereja penuh; tempat duduk yang disediakan di luar pun terisi penuh sehingga sebagian umat terpaksa berdiri. Seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan sangat khidmat dan lancar.

Sesudah Perayaan Ekaristi, koor Santher berkumpul sebentar di depan altar untuk pengambilan gambar. Bapak Ronny dan Benny mengambil foto koor Santher. Dalam foto ini suara sopran dan alto mengenakan seragam warna merah; sedangkan suara tenor dan bas mengenakan seragam warna krem dengan sebuah samir merah (seperti stola) bertuliskan (bordir) St Theresia. Secara khusus Bapak Hadi Karyono dan Ibu Ratna juga terlibat dalam tugas ini meskipun mereka telah berpindah tempat tinggal ke Perumahan Danau Bogor Raya.

Koor Santher juga mengumpulkan sejumlah uang untuk membantu salah satu anggota yang sedang berduka. Semoga partisipasi anggota koor ini dapat ikut menghibur dan menguatkan anggota koor tersebut.

Tugas koor Minggu Palma telah selesai. Tugas berikutnya menanti, yaitu pada tanggal 17 atau 18 April di Gereja St Ignatius Semplak. Minggu malam kemarin, koor Santher berlatih kembali untuk persiapan tugas itu di rumah Ibu Serafina Sri Mulyati (Bu Sri Wawan). Lagu-lagu yang dilatih antara lain PS. 526, 523, Kidung Paskah, Jiwa Kristus dan Tuhan Gembalaku.

No comments: