Friday 14 August 2009

MISA LINGKUNGAN SANTHER 13 AGUSTUS 2009



Kamis kemarin (13 Agustus 2009) Lingkungan Santa Theresia mengadakan Misa Lingkungan di rumah Ibu Agnes Metta. Perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh Romo Ignas Besembun, yang menggantikan Rm D.S. Tukiyo. Misa lingkungan ini nyaris batal diselenggarakan karena ternyata Rm D.S. Tukiyo mendapat tugas misa di lingkungan lain. Padahal selama beberapa tahun ini Lingkungan Santher selalu mendapat jatah misa lingkungan pada Kamis pekan kedua. Untunglah Pak Rony dan Pak Totok berhasil mengontak dan mendatangkan Rm Ignas. Terima kasih kepada Rm Ignas.

Dalam kotbahnya, Rm Ignas mengupas hal pengampunan. Intinya, tidak ada alasan untuk tidak memaafkan kesalahan orang. Kalau kita ingin dimaafkan atau diampuni Tuhan, kita juga harus fair dengan mengampuni kesalahan orang terhadap kita. Memang tidak mudah untuk memaafkan, tetapi menjadi orang yang memaafkan jauh lebih baik dan membahagiakan daripada menjadi seorang pendendam dan pemarah selama hidupnya.


Dalam kesempatan pertemuan umat ini, sesudah misa, Pak Hadi Karyono dan Ibu Ratna berpamitan kepada umat Santher. Keluarga Pak Hadi & Ibu Ratna sudah sejak bulan lalu berpindah tempat tinggal ke Perumahan Danau Bogor Raya di Sukaraja. Pak Totok menanggapinya dengan mengatakan bahwa walaupun secara fisik keluarga Pak Hadi sudah pindah, namun secara batin kita masih selalu bersama-sama.


Terima kasih kepada Ibu Agnes yang telah menyediakan tempat dan segala perlengkapan untuk keperluan misa lingkungan ini. Tuhan memberkati.

No comments: