Saturday 1 August 2009

PAK HERRY & BU ARI MANTU

Pada hari Kamis 30 Juli yang lalu Pak Herry Djoko dan Ibu Ari Sekundiatmi mengundang umat Santa Theresia Bogor Raya Permai untuk menghadiri Perayaan Ekaristi yang dipersembahkan oleh RD Tri Harsono untuk mendoakan Mas Hario, putra pertama Pak Herry dan Bu Ari, yang akan melangsungkan upacara pernikahannya dengan Mbak Effrata pada hari Sabtu, 1 Agustus 2009 di Kapel Regina Pacis Bogor.

Rumah Pak Herry penuh dengan umat dan para saudara dari lingkungan/wilayah lain. Karena itu, sebelumnya telah dipasang tenda di depan rumah.

Dalam perayaan Ekaristi ini, Koor Santher menyanyikan lagu-lagu misa. Sayang sekali bahwa tidak semua anggota, khususnya suara tenor dan bass, dapat hadir karena kesibukan atau tugas mereka. Karena itu, tidak mengherankan bahwa kedua suara itu belum siap... Namun demikian, secara umum koor sudah dapat menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Apalagi, lagu-lagunya liturgis.

Romo Tri Harsono menekankan beberapa alasan logis dan alkitabiah mengapa orang menikah, mengapa sakramen pernikahan itu penting dan mengapa orang yang menikah pun sama derajadnya dengan panggilan khusus sebagai imam atau biarawan/biarawati. Secara umum dapat dikatakan bahwa menikah itu baik dan bahwa membangun keluarga juga merupakan panggilan hidup yang memerlukan pengorbanan, yang ditandai oleh kebahagiaan, kesetiaan dan cinta.

Sesudah Perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan santap malam.

No comments: