Saturday 10 October 2009

MISA LINGKUNGAN OKTOBER 2009

Misa Lingkungan Santher bulan ini diadakan Kamis 8 Oktober pk 19.30 di rumah Bapak M. Padmanaba. Seperti biasa, tidak banyak umat yang dapat hadir karena selain sebagian umat bepergian, sebagian lagi masih belum sampai di rumah dari tempat mereka bekerja... dan tentu saja sebagian lagi masih harus menemani anak-anak mereka yang belajar... sebagian lagi tentu saja masa bodoh terhadap Perayaan Ekaristi di lingkungan, atau tidak menyadari bahwa ada misa lingkungan.

Misa dipersembahkan oleh RD DS. Tukiyo. Bacaan KS diambil dari bacaan harian: Maleakhi 3:13-4:2a dan Luk 11: 5-13. Dalam khotbahnya, Romo Rukiyo menekankan pentingnya berdoa dan berusaha. Orang tidak cukup hanya berdoa, tetapi juga harus berusaha... demikian pula orang harus selalu berusaha, tetapi tidak boleh lupa berdoa. Doa dapat berupa ungkapan syukur, pujian dan permohonan... Di samping itu, jika kita menyampaikan permohonan kepada Tuhan, janganlah kita bersikap memperlakukan doa seperti menggunakan ATM atau hal=hal yang serba otomatis... Tuhan lebih tahu mana dan apa yang kita butuhkan demi kebaikan hidup kita.

Sesudah Perayaan Ekaristi, umat berkumpul sejenak sambil makan kue-kue yang disediakan Ibu Ligaya dan Pak Nobo. Sekitar pukul 21.25 umat beserta Rm Tukiyo berpamitan kepada keluarga Pak Nobo.

No comments: