Monday 8 December 2014

MISA LINGKUNGAN & PEMBERKATAN RUMAH SABTU 6 DESEMBER 2014

Pada hari Sabtu 6 Desember 2014 umat lingkungan St Theresia Bogor Raya Permai merayakan Perayaan Ekaristi lingkungan sekaligus upacara pemberkatan rumah di rumah keluarga Bapak Herry Djoko & Ibu Ari. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh RD Christophorus Tri Harsono (Vikjen Keuskupan Bogor). Selain dihadiri umat lingkungan dan keluarga besar Bapak Herry , misa juga diikuti oleh banyak rekan Bapak Herry & Ibu Ari. Koor Santher ikut memeriahkan upacara liturgi ini dengan lagu-lagu yang dipimpin oleh Ibu Erly (pengarah), Ibu Yeni (dirigen) dan Ibu Sri (organis).

Dalam kotbah, Romo Tri mengulas soal talenta. Setiap orang diberi talenta oleh Tuhan dan diminta untuk mengembangkan talenta itu dengan sungguh-sungguh. Pengembangan talenta itu harus didasari kesadaran bahwa Allah itu benar menciptakan kita dan memberikan kita talenta dalam keadaan baik dan indah. Kita harus selalu berpikiran positif terhadap semua yang dianugerahkan kepada kita agar talenta itu dapat berkembang. Romo Tri di akhir misa juga menyinggung soal kecintaan terhadap Gereja. Beliau menggarisbawahi bahwa umat Katolik harus selalu memikirkan hal-hal yang baik dan jangan tertutup oleh hal-hal buruk yang ada. Semakin kita tidak dapat melihat apa yang baik, semakin kita akan kehilangan semuanya. Semoga kita dapat selalu mengembangkan iman dan talenta yang dianugerahkan kepada kita.

Sesudah misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Terima kasih kepada Pak Herry dan Ibu Ari yang menerima umat dengan sangat ramah dan penuh kekeluargaan. Semuanya demi kemuliaan Allah.

No comments: