Tuesday 26 March 2019

RAPAT PERTAMA PENGURUS LINGKUNGAN SANTHER 2019

Pada hari Minggu, 24 Maret 2019, yang lalu Pengurus Lingkungan Santa Theresia (Santher) Bogor Raya Permai mengadakan rapat pengurus; ini adalah rapat pertama sejak pengurus dilantik sekitar dua minggu yang lalu. Rapat diselenggarakan di rumah Keluarga Elhendri (Ketua Lingkungan Santher), dan dihadiri oleh sebagian besar pengurus lingkungan. 

Dalam rapat yang dimulai pada pukul 17.00 ini dibicarakan antara lain tugas-tugas pengurus inti yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta para Ketua Rukun/Blok dan tugas-tugas seksi yang ada di lingkungan. Selain membahas tugas-tugas pengurus inti dan seksi-seksi, rapat juga mendiskusikan sejumlah ide kegiatan yang dapat diselenggarakan di tahun 2019 ini seperti sarasehan liturgi, pertemuan Bulan Liturgi Nasional dalam bulan Maria, dan kegiatan mengunjungi warga yang selama ini kurang peduli pada kegiatan lingkungan maupun administrasi Gereja. 

Topik-topik hangat yang muncul dalam media sosial maupun media massa, lebih-lebih yang ada hubungannya dengan Pileg dan Pilpres juga menjadi bahasan dalam rapat ini, khususnya agar pengurus Santher bijak dalam memilih informasi yang penting dan berguna sehingga dapat menyampaikan informasi yang benar dan berguna pula kepada umat lingkungan.

Diharapkan dalam waktu tiga bulan ke depan semua program sudah mulai dirancang dan dijalankan oleh masing-masing pengurus dan seksi, serta dapat menampakkan sebagaian dari hasil yang diharapkan. Semoga di bawah kepengurusan lingkungan yang baru ini semua kegiatan dapat berjalan lancar sehingga Lingkungan Santher dapat menjadi komunio yang hidup, cinta akan lingkungan hidup, setia kepada ajaran Gereja dan bersemangat misioner.

No comments: