Monday 25 March 2019

TUGAS SEKSI KERAWAN (KERASULAN AWAM) LINGKUNGAN SANTA THERESIA BOGOR RAYA PERMAI

Umat Katolik harus lebih aktif terlibat dalam bidang-bidang kemasyarakatan agar dapat menjadi garam dan terang bagi dunia. Seksi Kerawam Lingkungan berperan besar dalam mengajak seluruh umat untuk melibatkan diri dalam hal-hal sosial kemasyarakatan.

Berikut ini adalah tugas Seksi Kerasulan Awam atau Kerawam Lingkungan Santa Theresia (Santher) Bogor Raya Permai Paroki St Ignatius Loyola Semplak Keuskupan Bogor:


  • Membantu Ketua Lingkungan dalam mendorong partitipasi umat di bidang sosial kemasyarakatan seperti terlibat dalam kegiatan RT, RW, Karang Taruna, PKK, organisasi masa (WKRI, Pemuda Katolik, FMKI, Partai Politik, Pengamat Politik, dan sebagainya), pilkada, pileg, pilpres dan lain-lain.
  • Bekerja sama dan membantu tugas-tugas Seksi Kerasulan Awam Paroki di tingkat lingkungan
  • Menghadiri pertemuan-pertemuan tingkat Paroki yang diselenggarakan oleh Seksi Kerawam Paroki dan membagikan hasil pertemuan kepada umat melalui pertemuan atau lewat media lainnya.
  • Mengingatkan warga dalam penggunaan media sosial agar tetap dalam koridor iman Katolik dengan tidak menyebarkan hoax, hate speech dan kesesatan dalam masyarakat, sebaliknya mencarikan fakta-fakta dalam menangkal semua kekeliruan tersebut.
  • Bersama seksi-seksi lain menyelenggarakan pelatihan, pertemuan, pembelajaran atau seminar tentang kerasulan awam.
  • Bersama Seksi PSE dapat melakukan aksi sosial untuk warga non-Katolik (misalnya saat Idul Fitri, Tahun Baru, Proklamasi Kemerdekaan, dll.)

No comments: